RajaKomen

Panduan Memilih Camilan Sehat Untuk Anak dan Gunakan Toples Kue Kering Untuk Menyimpannya

27 Mar 2022  |  108x | Ditulis oleh : Admin
Grinn Living

Memenuhi kebutuhan nutrisi untuk anak, memang makanan utama adalah pilihan pertama adalah cara yang paling tepat. Tapi kamu juga bisa memilih makanan lain, sebagai pelengkap atau penambah nutrisi makanan anak. Salah satu makanan yang bisa menjadi pelengkap nutrisi adalah camilan. Tentunya sebagai orang tua kita bisa memberikan camilan yang sehat untuk anak. Sebaiknya dalam camilan tersebut mengandung nutrisi beragam dan baik untuk perkembangan anak.

Anak akan selalu membutuhkan energi untuk melakukan kegiatan bermain dan belajar. Meskipun sudah diberikan makanan utama tiga kali sehari, makanan tersebut mungkin belum cukup untuk mendukung aktivitas anak sehari-hari. Sebagai dukungan aktivitas anak, kamu bisa memberikan camilan sehat di antara jam makan anak. Selain memberikan tambahan nutrisi ke anak, camilan sehat juga bisa menambah konsentrasi dan juga menambah semangat saat melakukan aktivitas.

Pastikan juga untuk selalu menyimpan camilan pada Toples Kue Kering, supaya camilan tetap terasa renyah ketika dimakan anak dan kebersihan camilan tersebut juga selalu terjaga walau disimpan dalam waktu yang lama.

MENGENALKAN CAMILAN SEHAT KE ANAK

Pada umumnya anak-anak menyukai camilan yang mengandung gula, garam dan tinggi lemak. Inilah tantangan yang harus dihadapi oleh orang tua untuk mengalihkan kegemaran anak dari camilan yang tinggi gula serta lemak ke camilan sehat. Kamu bisa memulai mengganti camilan ini secara bertahap, supaya anak terbiasa dahulu mengkonsumsi kedua jenis camilan.

Perubahan bertahap ini tidak membuat anak terkejut, karena camilan yang biasanya didapatkan tiba-tiba berubah. Jika dilakukan secara mendadak, anak jadi tidak ingin makan camilan sehat dan cenderung meminta camilan yang biasanya. Kamu bisa memberikan camilan dengan mulai membatasi porsi camilan. Sebagai contoh, biasanya anak makan 4 buah biskuit manis, kemudian batasi menjadi dua biskuit saja.

PANDUAN CAMILAN SEHAT UNTUK ANAK

Ketika anak sudah mulai terbiasa memakan mengurangi camilan dengan baik, sekarang saatnya membiasakan anak dengan camilan sehat. Pastikan camilan sehat yang kamu pilih mengandung lemak sehat, protein, karbohidrat dan kandungan gula atau garam yang rendah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai panduan camilan sehat kamu bisa simak terus artikel berikut ini.

MULAI KURANGI MAKANAN FAST FOOD

Jenis makanan ini tergolong dalam makanan dengan sedikit nutrisi, yang tentu saja tidak menyehatkan untuk anak. Kamu bisa mengurangi atau tidak membiasakan mengkonsumsi jenis makanan fast food, supaya anak tidak terbiasa dengan makanan ini dan memilih makanan yang lebih sehat.

CAMILAN MANIS MENYEHATKAN

Sebagai informasi, tidak semua makanan manis itu tidak menyehatkan bagi tubuh. Kamu bisa memberikan camilan manis yang sehat untuk anak. Ada beberapa contoh camilan manis yang sehat, seperti buah mangga, jeruk dan kurma. Bisa juga memilih camilan manis sehat lainnya seperti yoghurt, kue, ice cream dan puding rendah lemak.

CAMILAN BIJI-BIJIAN

Ada beberapa jenis camilan yang terbuat dari biji-bijian utuh yang tentu saja menyehatkan untuk anak. Kamu bisa memilih jenis camilan seperti sereal, oat dan granola. Variasi menyajikan camilan juga bisa diterapkan, supaya anak tidak bosan dengan camilan yang itu-itu saja. Kamu bisa kombinasikan granola dengan yoghurt, sereal dengan buah-buahan, oat dengan buah-buahan jenis beri atau snack bar.

CAMILAN YANG MENYENANGKAN

Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak. Termasuk dalam memberikan camilan yang menarik supaya minat anak untuk makan camilan tersebut. Sebagai contoh, memberikan kue yang memiliki bentuk hewan atau membuatkan sarapan dengan hiasan menarik.

Memanfaatkan Peralatan Rumah Tangga Grinn Living, bisa menjadi pilihan untuk mempersiapkan variasi camilan sehat yang menarik bagi anak. Kamu juga bisa menyimpan camilan sehat di kemasan yang menarik dan dapat dilihat oleh anak seperti menyimpan di toples kue kering. Kali ini Grinn Living memiliki varian tempat penyimpanan yang menarik dengan seri Neron Glass Jar yang memiliki berbagai ukuran. 

Pada Neron Glass Jar kamu bisa menyimpan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari bumbu dapur baik yang sudah diolah maupun belum diolah, berbagai jenis pasta, gula, garam, sereal, granola, oat, beras, kopi dan yang tidak kalah penting yaitu bisa menyimpan camilan sehat anak. Keunggulan Neron Glass Jar sendiri adalah ramah lingkungan, tutup kedap udara yang bisa menjaga isi didalamnya tetap segar, desain yang aesthetic dan juga higienis.

Selain itu kamu bisa memilih label sticker yang disesuaikan dengan isi didalam Neron Glass Jar. Banyak pilihan jenis dan warna sticker yang bisa menyesuaikan dengan selera kamu. Dapatkan Neron Glass Jar di website grinnliving.com supaya momen memberikan camilan sehat untuk anak menjadi menarik dan berkesan. 

Baca Juga: